Senin, 01 November 2010

John Lennon Diabadikan Dalam Koin Limited Edition

Walau John Lennon telah tiada, namun namanya akan selalu diingat sebagai salah satu legenda musik. Bahkan, baru-baru ini, Lennon diabadikan melalui koin yang dijual secara terbatas.

Koin John Lennon ini diluncurkan di Inggris hanya beberapa minggu setelah hari ulang tahunnya yang ke-70, karena dirinya memenangkan poling yang disebar untuk mengetahui siapa yang pantas diberi kehormatan untuk dijadikan koin yang dikeluarkan oleh Royal Mint.

Pelantun tembang Imagine ini mengalahkan Jane Austen dan John Logie Baird, seorang mekanik terkenal di Inggris. Dalam koin ini, Lennon digambarkan khas dengan rambut panjang dan kacamata bundarnya.

Koin ini dijual terbatas, karena hanya akan ada 5000 koin di seluruh dunia, dengan harga GBP 44,99 pounds ($71.63) untuk satu buah koin bernilai GPB 5 ($8).

"Sangatlah sesuai jika John Lennon yang dipilih oleh publik tepat pada ulang tahunnya ke-70. Suara yang besar dalam poling ini menunjukkan dengan jelas bagaimana kematiannya masih berkesan bagi publik di seluruh negeri. Dia bisa dibilang sejajar, bahkan melampaui, beberapa tokoh bersejarah," jelas juru bicara Royal Mint. Setuju!

Sumber : Indo Trend Music

Tidak ada komentar:

Posting Komentar